News & Event

Perempuan dan Kepemimpinannya

Siapa bilang perempuan tidak bisa menjadi seorang pemimpin?. Siapa bilang perempuan adalah kaum lemah dan tak bisa berdiri sendiri?. Faktanya, banyak sekali kaum perempuan yang justru bisa diandalkan soal kepemimpinan. Mereka memiliki sisi yang luar biasa di balik perasaannya yang mudah tersentuh. Sifat kepekaan, kelembutan, ketangguhan, dan ketegasan dari seorang perempuan justru menjadi insprasi bagi kaumnya. Inilah perempuan yang sukses dengan kepemimpinannya:

1. Najwa Shihab

Siapa yang tak mengenal Najwa Shihab seorang jurnalis dan pembawa acara berita kondang yang terkenal dengan kecerdasannya dalam memberikan pertanyaan pada narasumber serta kritikannya terhadap pemerintah. Berkat kesuksesannya sebagai jurnalis kritis membuat Najwa Shihab menjadi salah satu nomine Indonesia’s Most Admired Woman 2020 versi YouGov. Dia berada di peringkat paling atas dengan hasil perolehan suara 18,52 persen.

2. Nurhayati Subakat

Nurhayati Subakat, CEO PT Paragon Technology Innovation (PTI) pemilik merek kosmetik Wardah menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya yang ingin terjun ke dunia kecantikan. Seperti diketahui, kosmetik Wardah dirintis dari bisnis rumahan, ditawarkan door to door, serta menggunakan strategi marketing MLM. Pernah bangkrut karena tempat usahanya terbakar. Namun, hal tersebut tidak menjadi halangan untuk dia berhenti membangun bisnis dan tetap peduli pada nasib karyawannya. Berkat semangat kegigihan dan kerja kerasnya, membuat Wardah menjadi brand kecantikan halal nomor satu di Indonesia. Point yang bisa dipelajari dari seorang Nurhayati Subakat adalah sifat tanggung jawab, kerja keras, dan rasa peduli terhadap keryawan.

3. Jacinda Ardern

Pemilik nama lengkap Jacinda Kate Laurell Ardern, Perdana Menteri dari Selandia Baru dikenal mempromosikan tujuan progresif hak-hak perempuan dan keadilan sosial. Ardern juga dipuji dunia terhadap penanganan penembakan yang terjadi di Christchurch oleh seorang supremasi kulit putih. Berhasil mengendalikan covid-19, membuat Ardern meningkatkan repurasinya tahun ini. Dia pun terpilih kembali memimpin negaranya selama tiga tahun ke depan.

Itulah beberapa perempuan yang menunjukkan eksistensinya dalam hal kepemimpinan. Jika ditelisik, masih banyak lagi perempuan yang sukses dengan jiwa kepemimpinannya. Semoga dengan adanya ini membuat muslimah termotivasi untuk menjadi perempuan yang dapat berperan dalam segala hal dan bermanfaat untuk orang lain dalam menebarkan kebaikan.

RECENT COMMENTS

There are no comments yet.